MESKI GAGAL JUARA UMUM, PAI MEMPEROLEH GELAR TERBANYAK

Pada pergelaran PORSENI (Pekan Olahraga, Seni, Budaya, dan  Karya Tulis Ilmiah) Fakultas Tarbiyah UIN Mataram, yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober  2018 s/d 10  November 2018 bertempat di Kampus 2 UIN Mataram, Prodi Pendidikan Agama Islam adalah Program studi yang sangat kompeten.

Program Studi PAI dalam setiap mata lomba yang terlaksana, meraih gelar yang hampir dikatakan  memuaskan. Mengapa demikian ? hal tersebut terjadi karena peraturan bahwa yang mendapatkan gelar juara satu terbanyak yang mendapatkan Juara Umum. Sedangkan Program Studi PAI dari 14 mata Lomba hanya mendapatkan 4 juara satu namun kesuluruhannya PAI mendapatkan 16 juara terdiri dari juara 1,2 dan 3.Hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat mengecewakan bagi Program Studi PAI.

Program Studi PAI sangat antusias, baik dalam lomba Tilawatil Quran maupun yang lainnya. Terutama dalam Lomba Futsal, yang di kordinir oleh Riskiawan dkk. Mereka berhasil maju hingga babak semi final. Akan tetapi jadwal pertandingan yang dikeluarkan oleh panitia sangat mendadak.

30 menit setelah pertandingan perdelapan final, semua tim yang lolos semi final langsung  bertanding. Hal tersebut menyebabkan terjadinya komplain yang sangat berat dari kubu official ke panitia, terutama official PAI. “ Seyogyanya ini PORSENI Tarbiyah CUP, namun faktanya ini MENYIKSA CUP”.tutur Ali Nasir selaku official Futsal PAI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *