IPK Nyaris Sempurna, Rohana Dinobatkan Mahasiswi Terbaik Prodi PAI UIN Mataram

UPDATE.News – Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) patut bangga, karena memiliki mahasiswa-mahasiswi yang cerdas dalam akademik. Hal ini duungkapkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram saat Studium General, Rabu (13/2), di halaman kampus II jalan Gajah Mada Jempong, Kota Mataram.

Di akhir acara setiap jurusan se FTK mengumumkan mahasiswa/mahasiswi yang mendapatkan IPK tertinggi di jurusannya masing-masing, PIA termasuk di dalamnya.

Dalam pengumuman mahasiswa/mahasiswi tebaik di masing-masing jurusan FTK, nama Rohana (nana) mahasiswi dari jurusan PAI disebut oleh MC yang bertugas saat itu, mahasiswi ini mendapatkan nilai tertinggi di jurusannya denga perolehan IPK 3,93. Mahasiswa berasal dari Sumbawa Barat tepatnya di desa Seteluk. Jurusan PAI sangat bangga memiliki mahasiswi yang mampu bersaing dengan jurusan-jurusan lainnya.

“Kami bangga memiliki mahasiswa-mahasiswi yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, khususwanya mahasiswi kami Rohana, yang meraih predikat IPK terbai di jurusan PAI dan nyaris menduduki peringkat pertama IPK tertinggi di FTK” tutur kajur PAI Dr. Saparudin M.Ag.

Dari hasil wawancara UPDATE.News di lapangan, sejak nana duduk di bangku sekolah menengah atas, nana sering mengikuti kejuaraan lomba Tilawatil Quran, Fahmil Quran dan lain-lain, bahkan nana meraih juara di lomba tersebut, nana juga berprofesi sebagai guru ngaji privat. Dari penelusuran UPDATE.News latar belakang pendidikan sebelumnya nana mengambil jurusan IPA dan ini tidak sejalan dengan jurusannya saat ini.

“Walaupun jurusannya di SMA tidak sejalan dengan jurusan yag dia tempuh saat ini, di buktikan dengan kegigihan, tekad, dan do’a” papar rohana. Nana selain aktif di akademiknya, ia juga ikut bergabung di organisasi  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Samawa (Fokmas). “Karena bagi Nana, sebuah pengetahuan juga bisa diraih dengan memperbanyak pengalaman terutama pengalaman dalam berorganisasi.” Tutup nana. (ulan)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *