HMJ PAI Gelar Keakraban Mahasiswa, Kajur PAI UIN Mataram Tekankan Bangun komunikasi

UPDATE. News – momentum keakraban diharapkan sebagai ajang membangun komunikasi yang baik antar mahasiswa. Hal itu di ungkapkan Sekretaris Jurus (sekjur) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, saat gelar even “Keakraban Mahasiswa” yang dilaksanakan HMJ PAI Minggu (22/03) di Pantai Kerandangan1 Kawasan Wisata Sengigi.

Sekretaris Prodi PAI UIN Mataram Taisir, M.Ag mengungkapkan, atas nama civitas akademika pihaknya mendukung penuh setiap kegiatan mahasiswa, yang mengarah kepada hal-hal yang positif.

“Tentunya mahasiswa dalam membuat kegiatan juga harus memberikan feedback untuk kampus, sehingga terjadi sinergi antara mahasiswa dan pemangku kepentingan di jurusan,” ungkapnya saat membuka kegiatan.

Selain itu Taisir, juga berharap agar kegiatan-kegiatan yang di gelar HMJ PAI, mampu memberi di lingkungan uin mataram.

“HMJ PAI kedepannya harus menjadi panutan, contoh yang baik, bagi HMJ-HMJ yang lain, tandasnya.

Dari pantauan Update. News di lapangan, tampak semua mahasiswa peserta keakraban sangat antusias, mengikuti setiap sesi yang dihelat. Hal ini dikarenakan mereka mendapatkan nilai lebih sebagai pengembangan wawasan.

“Dalam acara keakraban ini, disini kita bisa belajar sambil bermain di alam bebas, tanpa terhalang oleh ruang seperti di ruang kuliah ,” ujar Ketua HMJ PAI  Salman Al Parizi.

 Menurutnya dalam pembelajaran selama ini mahasiswa selalu terikat dengan sekat-sekat di ruang kelas, di mana mahasiswa telah lakukan itu sejak bangku sekolah dasar (SD).

“Ini yang membuat mereka (mahasiswa, jan) jenuh. Dengan adanya even keakraban seperti ini, mahasiswa menjadi lebih santai menikmati suasana belajar di alam terbuka,” bebernya. “karena itu, kami berharap ke depan sepertinya pihak akademik perlu memikirkan sebuah inovasi pembelajaran, dengan suasana yang berbeda,” tutupnya. (jan)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *